Performa Menurun, Zacha/Bela Diparkir PBSI

Performa Menurun, Zacha/Bela Diparkir PBSI
Ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tengah mendapat sorotan seusai performanya menurun pada beberapa turnamen terakhir.

Terkini di Thailand Open 2023, pasangan ranking 29 dunia itu kembali tersisih di babak pertama saat berhadapan dengan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito 

Berlaga di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (31/5/2023), Zacha/Bela kalah dari wakil Negeri Matahari Terbit dengan skor 19-21, 12-21.

Kekalahan ini membuat juara Italian International 2022 itu semakin mendapat sorotan tajam mengingat sejak Swiss Open 2023 tersisih pada babak pertama.

Bahkan pada ajang SEA Games 2023, permainan Zacha/Bela tidak begitu maksimal seusai angkat koper sejak babak 16 besar.

Melihat performa yang ditunjukkan Zacha/Bela membuat pelatih sektor ganda campuran Indonesia, Amon Sunaryo angkat bicara.

Menurut Amon pasangan Zacha/Bela sejatinya bisa bersaing di level Super Series mengingat pada tingkat International pernah menjadi juara.

Sayang saat berhadapan dengan lawan-lawan kelas atas penampilan keduanya cenderung tidak terlihat sehingga harus menelan hasil buruk di beberapa turnamen.

Ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tengah mendapat sorotan seusai performanya menurun pada beberapa turnamen terakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News