Performa TPP Jatim Meningkat, Gus Halim: Ini Layak Dicontoh

Performa TPP Jatim Meningkat, Gus Halim: Ini Layak Dicontoh
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar Kepala Pusat Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Yusra dalam Sosialisasi Bimtek Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Penggiat Desa di Jawa Timur tersebut. Foto: dok Kemendes

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengapresiasi Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Jawa Timur (Jatim) yang terus meningkat performanya.

Saat ini seluruh TPP mulai level lokal desa hingga tingkat di Jawa Timur terus meningkatkan kualitas pendampingan untuk kemandirian desa.

"Saya bersyukur melihat performa TPP Jawa Timur bagus sekali, seragamnya bagus banget kinerjanya juga. Ini layak dicontoh," kata menteri yang akrab disapa Gus Halim saat Sosialisasi Bimtek Peningkatan Partisipasi Pegiat Desa dalam Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (17/6).

"Terima kasih kepada teman- teman TPP Jawa Timur yang luar biasa kinerjanya sejak awal sampai hari ini. Tentu ini nggak berhenti di sini, tetapi harus ditingkatkan terus segala hal positif ini," imbuh Gus Halim.

Bimtek untuk pegiat desa ini dilaksanakan sebagai upaya untuk terus mempertajam kemampuan dalam mendampingi pembangunan desa.

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa provinsi termasuk Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, dan Banten.

Gus Halim berharap besar pada kebermanfaatan kegiatan ini khususnya untuk mengurangi jumlah desa sangat tertinggal serta tertinggal dengan menambahkan jumlah desa maju dan mandiri.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut yakin kesejahteraan masyarakat pun meningkat dengan adanya Bimtek untuk pegiat desa ini.

Gus Halim mengapresiasi Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Jawa Timur (Jatim) yang terus meningkat performanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News