Perhutani Merger Anak Perusahaan, Econique Terbentuk

Perhutani Merger Anak Perusahaan, Econique Terbentuk
Menuju Perhutani Baru, perusahaan pelat merah ini melakukan merger sejumlah anak perusahaannya, Econique terbentuk. Foto dokumentasi Perhutani

jpnn.com, JAKARTA - Perum Perhutani membentuk regrouping anak perusahaan berupa merger subholding Perhutani Group pada Inhutani I dan Inhutani V.

Selain itu, rebranding identitas Palawi Risorsis menjadi Econique untuk membentuk sinergi potensial dan menyiapkan bersaing di pasar global. 

Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro menyampaikan Perhutani Group melalui anak perusahaan hasil merger berstrategi untuk menerapkan strategi  product focus untuk pertumbuhan bisnisnya. 

“Tujuan dari merger adalah untuk membentuk sinergi potensial sehingga Perhutani Group siap menghadapi persaingan usaha nasional dan global," kata Wahyu dalam keterangannya, Jumat (26/8).

Merger ini, tambah dia,  akan mempermudah knowledge sharing, salah satu bentuk sinergi potensial antara induk dan anak perusahaan.

Research and Development, serta pengembangan SDM yang telah dilakukan Perhutani Forestry Institute bisa diimplementasikan oleh anak perusahaan. 

Wahyu mengatakan regrouping anak perusahaan Perhutani Group menunjukkan strategi product focus.

Inhutani I fokus pada produk kayu berbasis engineering wood product, biomass, pengembangan proyek-proyek nature based solutions atau perdagangan karbon (carbon trade).

Menuju Perhutani baru, perusahaan pelat merah ini melakukan merger sejumlah anak perusahaannya, Econique terbentuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News