Periksa Fotografer Untuk Buktikan Angie Sudah Lama Punya BlackBerry

Periksa Fotografer Untuk Buktikan Angie Sudah Lama Punya BlackBerry
Periksa Fotografer Untuk Buktikan Angie Sudah Lama Punya BlackBerry
JAKARTA - Hari ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Wahyudi Sandji Idrus atau yang akrab disapa Abbas Sandji sebagai saksi untuk Angelina Sondakh terkait kasus tindak pidana korupsi penerimaan suap dalam pembahasan anggaran Kemenpora dan Kemendiknas. Abbas adalah fotografer media dari Tribun Timur, Makassar.

Ketua KPK, Abraham Samad menjelaskan, pemeriksaan atas Abbas dilakukan terkait profesinya sebagai fotografer media yang pernah mengabadikan gambar Angelina Sondakh tengah menggunakan BlackBerry. "Jadi dia adalah wartawan pertama yang memotret Angelina Sondakh ketika menggunakan BlackBerry. Sehingga dia (Abbas) diminta keterangan," kata Abraham di KPK, Kamis (7/6).

Pria asal Makassar itu menambahkan, KPK sampai memohon ke Abbas agar bersedia diperiksa. Hal itu penting untuk membantah pengakuan Angelina yang mengaku pada 2010 belum menggunakan BlackBerry. "Itu pun posisinya KPK bermohon untuk yang bersangkutan mau diperiksa," ucap Abraham.

Pria asal Makassar itu pun mengapresiasi kesediaan Abbas untuk diperiksa. "Biasanya kalau wartawan itu dalam posisi keberatan untuk diperiksa sebagi saksi itu, dia tidak bisa kita periksa. Tapi yang bersangkutan ingin membantu KPK," ungkapnya.

JAKARTA - Hari ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Wahyudi Sandji Idrus atau yang akrab disapa Abbas Sandji sebagai saksi untuk Angelina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News