Periksa Jantung Hanya 5 Menit

Periksa Jantung Hanya 5 Menit
Periksa Jantung Hanya 5 Menit
PALEMBANG – Perkembangan teknologi dan informasi termasuk di dunia kesehatan tumbuh pesat. Jika dulu, pemeriksaan jantung dan organ dalam tubuh dilakukan di rumah sakit atau ruangan khusus menggunakan alat yang harganya super mahal hingga miliaran rupiah, sekarang tidak lagi.

Ya, pemeriksaan jantung dapat dilakukan dimana dan kapan saja, dalam waktu singkat sekitar 5 menit dengan biaya yang relatif tidak terlalu mahal. Hal itu dimungkinkan dengan menggunakan V Scan, MAC i dan Voluson yang dikembangkan oleh GE (General Elektrik).

GE akan membuka kantor cabangnya di Palembang. Rencana peresmian kantor GE untuk kawasan Indonesia Barat itu, Selasa (10/5). Market Development Manager GE  Indonesia Barat, M Fajar Akbar menjelaskan, Voluson dan Vscan adalah perangkat diagnosa ultrasound untuk memindai kondisi orgam dalam tubuh seperti jantung dan hati.

Sementara MAC i adalah perangkat elektrodiagram untuk menganalisis dan mengukur tingkat dan interval detak jantung. ”Voluson berukuran compact (padat) dan mudah dipindahkan,” ujarnya.

PALEMBANG – Perkembangan teknologi dan informasi termasuk di dunia kesehatan tumbuh pesat. Jika dulu, pemeriksaan jantung dan organ dalam tubuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News