Perindo Bertekad Usung Kader Lewat Jalur Independen

Perindo Bertekad Usung Kader Lewat Jalur Independen
Perindo Bertekad Usung Kader Lewat Jalur Independen

jpnn.com - CIBINONG – Meski baru seumur jagung, Perindo bertekad untuk mengusung kadernya di Pilkada Bogor 2018 mendatang. Karena tidak ikut serta pemilu legislatif sebelumnya, calon dari partai pimpinan Hary Tanoesudibjo itu hanya bisa maju lewat jalur independen

Sebagai persiapan, Perindo Jawa Barat dan Kabupaten Bogor, mendatangi kantor KPUD di Tegar Beriman, kemarin (14/9). Kedatangan partai ini disambut Ketua KPUD Kabupaten Bogor Heryanto Surbakti.

Menurut Heryanto, Perindo datang ke KPUD untuk berkonsultasi terkait verifikasi parpol Perindo diakhir tahun 2017. Selain itu, kata dia, mereka berkonsultasi juga untuk pilkada yang berbarengan dengan pemilihan Gubernur. “Perindo sendiri akan mengusung bakal calon kepala daerah melalui jalur perseorangan,” ujarnya. 

Untuk itu, ada persyaratan yang harus ditempuh partai yang terbilang baru tersebut. Seperti jumlah dukungan warga minimal 6,5 persen dari jumlah daftar pemilih tetap. 

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Provinsi Jawa Barat, Ade Wardhana Adinata menyatakan kesiapannya untuk maju melalui jalur perseorangan di pilkada tahun 2018.  

“Verifikasi parpol akan dilakukan akhir 2017, kita itu parpol baru, untuk melalui jalur perseorangan tentu kami meminta informasi dari sumber penyelenggaraan pemilu,” ujarnya.

Dalam diskusi tersebut, kata dia, ada banyak hal yang ditanyakan dalam diskusi tersebut. “Alhamdulillah sudah siap, untuk pencalonan persorangan tidak mudah, banyak hal yang membutuhkan energi lebih dan kami sadar dengan keterbatasan itu, kami datang ke KPU supaya pemahamanya sama, termasuk persyaratan juga sesuai,” tuturnya. 

Ade yang juga sebagai panasehat pembina Baladewa optimis untuk pemenangan pilkada 2018. “Kami sudah masuk di 40 kecamatan dan 430 desa, dalam waktu dekat kami akan mengumpulkan pengurus untuk diberikan form jalur perorangan,” ujarnya. Terlebih Hary Tanoesoedibjo sendiri sudah memberikan restu yang baik untuk maju dalam pilkada. (ded/c/dil/jpnn)


CIBINONG – Meski baru seumur jagung, Perindo bertekad untuk mengusung kadernya di Pilkada Bogor 2018 mendatang. Karena tidak ikut serta pemilu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News