Peringatan BMKG untuk Warga Jabodetabek, Waspadalah Hari Ini

Peringatan BMKG untuk Warga Jabodetabek, Waspadalah Hari Ini
Ilustrasi BMKG sampaikan prakiraan cuaca di Jabodetabek. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Jabodetabek cerah berawan hingga hujan sedang, Senin (19/7).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, pada pagi hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta cerah berawan.

Pada siang hari, cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur hujan ringan. Adapun cuaca di tiga wilayah ibu kota lainnya cerah berawan.

Selanjutnya pada malam nanti, cuaca di seluruh wilayah Jakarta hujan ringan. Kecuali, Kepulauan Seribu cerah berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," tulis BMKG.

Di Jawa Barat, seperti di Bekasi, Kota Bogor, dan Kota Depok, cuaca pada pagi ini diprediksi cerah berawan, siang hari hujan sedang, dan malam nanti hujan ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang atau sore hingga malam hari dan dini hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi," tulis BMKG.

Di wilayah Banten, seperti Kota Tangerang, cuaca pagi ini cerah berawan, siang hari hujan sedang, dan pada malam nanti diprediksi berawan.

BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan sedang pada Senin (19/7), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News