Peringatan BMKG, Warga Jabodetabek Harap Waspada Siang Ini

Peringatan BMKG, Warga Jabodetabek Harap Waspada Siang Ini
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang.Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada Jumat (9/4).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk wilayah DKI Jakarta, pada siang hari ini cuaca di Jakarta Selatan hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Selanjutnya, cuaca di Jakarta Barat dan Jakarta Timur hujan ringan. Adapun cuaca di tiga wilayah lainnya berawan.

Pada malam hari, cuaca di Jakarta Barat hujan ringan. Cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Adapun cuaca di tiga wilayah lainnya berawan.

Kemudian, pada dini hari nanti cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

Kemudian, di wilayah Jawa Barat, seperti di Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bogor. Cuaca pada siang hari hujan ringan dan pada malam hingga dini hari nanti cuacanya diprediksi berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang antara siang hingga menjelang malam hari di wilayah Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi," tulis BMKG.

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca di wilayah Jabodetabek beroptensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Jumat (9/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News