Peringatan dari Brigjen Rudi Tranggono: Waspadai Ancaman Kelompok Ini!

Peringatan dari Brigjen Rudi Tranggono: Waspadai Ancaman Kelompok Ini!
Kepala Badan Intelijen Daerah Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Rudi Tranggono. Foto: Antara/HO

jpnn.com, PONTIANAK - Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Rudi Tranggono menyampaikan peringatan bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Dia mengingatkan masyarakat Kalbar tetap mewaspadai ancaman kelompok-kelompok yang ingin mengubah ideologi Pancasila.

“Kelompok itu berkembang di beberapa daerah di Kalbar yang merupakan sisa-sisa dari kebijakan larangan oleh pemerintah terhadap organisasi-organisasi yang tidak berasaskan Pancasila,” kata Brigjen Rudi di Pontianak, Kalbar, Sabtu (17/9).

Dia kemudian mencontohkan kelompok atau organisasi tersebut ingin membangun negara khalifah dan sebagainya.

“Paham itu meskipun dilarang, tetapi dari hasil monitoring kami masih ditemukan kelompok-kelompok kecil seperti itu, tetapi sporadis,” ungkap jenderal bintang satu itu.

Karena itu, Brigjen Rudi terus mengajak masyarakat Kalbar untuk berpikir cerdas dan bangsa ini tidak bisa dibangun dengan satu kelompok saja.

"Karena kita Bhinneka Tunggal Ika dan berbagai suku bangsa, budaya, dan bahasa sehingga tidak bisa dibawa ke dalam satu kelompok maupun satu warna. Karena ibarat taman, akan tampak indah kalau bunganya warna-warni," tegasnya.

Binda Kalbar juga terus berupaya melakukan pencegahan bekerja sama dengan instansi terkait sekaligus melakukan pemantauan.

Brigjen Rudi Tranggono menyampaikan peringatan bagi masyarakat untuk mewaspadai kelompok yang ingin mengubah ideologi Pancasila

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News