Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Sahabat Ganjar Gelar Istigasah dan Selawat Akbar

Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Sahabat Ganjar Gelar Istigasah dan Selawat Akbar
Sahabat Ganjar bersama para ulama, ustaz, dan santri menggelar Istigasah dan Selawat Akbar di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot, Kecamatan Blega, Jatim. Foto: Dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar bersama para ulama, ustaz, dan santri menggelar Istigasah dan Selawat Akbar di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, pada hari Minggu (9/10).

Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq mengatakan kegiatan itu digelar dalam balutan suasana Maulid Nabi atau momen memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal.

"Kegiatan ini merupakan bentuk untuk mengingatkan manusia mengenai risalah dan sirah dari Nabi Muhammad SAW serta menjadi ajang silaturahmi sesama umat muslim," ungkap Gus Nahib dalam keterangannya di Jakarta, Senin (10/10).

Pada kesempatan ini juga Sahabat Ganjar mengajak para para ulama, ustaz, dan pengurus pondok pesantren untuk sama-sama doakan Ganjar Pranowo agar dapat menjadi Presiden Indonesia pada periode 2024-2029 serta membawa kesejahteraan dalam negeri.

Gus Nahib menyebut kegiatan Sahabat Ganjar dalam memaknai kelahiran Nabi Muhammad SAW bersama para ulama dan pengurus pondok pesantren berjalan dengan khidmat.

"Tidak lupa pada ajang silaturahmi ini juga kami sama-sama memohon rida Allah SWT untuk Bapak Ganjar Pranowo dan juga kesejahteraan Indonesia,” ujar Gus Nahib Shodiq.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan Kiyai Khairul Anwar untuk melakukan Tausiyah kepada peserta yang hadir.

Habib Tahak bin Abdul Qadir Fad'ad, pada kegiatan ini memimpin jalannya Istigasah dan Selawat Akbar Sahabat Ganjar. Kegiatan ini diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Kyai Haji Mochtar As'ad. (mcr10/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Sahabat Ganjar bersama para ulama, ustaz, dan santri menggelar Istigasah dan Selawat Akbar di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot, Kecamatan Blega, Jatim


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News