Peringatan Penting dari Wagub Ahmad Riza untuk Masyarakat

Peringatan Penting dari Wagub Ahmad Riza untuk Masyarakat
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta kepada pengendara kendaraan bermotor agar patuh aturan lalu lintas dengan tidak masuk ke jalur sepeda Sudirman-Thamrin.

Hal itu dikatakan Riza, mengingat sempat ada video berisi mobil mewah yang masuk jalur sepeda tersebut pada Sabtu (27/2) lalu dan viral di media sosial.

"Yang pesepeda di jalurnya, tidak boleh menggunakan jalur lain. Sepeda motor juga jangan mengganggu jalur sepeda. Jadi masing-masing. Pejalan kaki ada di trotoar. Jangan pesepeda masuk ke trotoar. Apalagi motor masuk di trotoar," kata Riza saat dikonfirmasi, Minggu (7/3).

Selain itu, Riza juga berharao adanya jalur sepeda terproteksi itu dapat membuat masyarakat beralih gunakan sepeda dalam beraktivitas sehari-hari.

"Kami ingin bahwa ke depan masyarakat kita menggunakan sepeda tidak hanya untuk kepentingan olahraga, rekreasi, tetapi ke depan bisa menjadi alat transportasi," ujar Riza.

"Mudah-mudahan ke depan makin banyaklah masyarakat termasuk teman-teman wartawan yang menggunakan sepeda ke kantor, ke tempat-tempat tujuan lainnya," sambung Riza.

Diketahui, pembangunan jalur sepeda terproteksi Sudirman-Thamrin itu ditargetkan rampung pada akhir Maret 2021.

Jalur sepeda sepanjang 11,2 kilometer dan lebar dua meter itu dilengkali beberapa fasilitas. Salah satunya bike rack yang berguna sebagai rest area pesepeda. (cr1/jpnn)

Wagub DKI Ahmad Riza Patria meminta kepada pengendara kendaraan bermotor agar patuh aturan lalu lintas dengan tidak masuk ke jalur sepeda.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News