Peringatan Serius BMKG Soal Cuaca Hari Ini, Warga Jabodetabek Wajib Waspada

Peringatan Serius BMKG Soal Cuaca Hari Ini, Warga Jabodetabek Wajib Waspada
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada Kamis (15/4).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk wilayah DKI Jakarta, pada pagi hari ini, cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota cerah berawan.

Pada siang hari, cuaca di Jakarta Barat diprediksi hujan sedang dan Kepulauan Seribu berawan. Adapun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Dua wilayah Jakarta lainnya hujan ringan.

Selanjutnya, pada malam hari nanti, cuaca di Jakarta Selatan masih diguyur hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Lalu, di Jakarta Timur diprediksi hujan sedang. Empat wilayah Ibu Kota lainnya hujan ringan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada siang hingga menjelang malam hari," tulis BMKG.

Kemudian, di wilayah Jawa Barat, seperti di Kota Bogor, cuaca pada pagi hari diprediksi cerah berawan, siang hari hujan lebat disertai petir dan angin kencang serta pada malam nanti cuacanya hujan ringan.

Adapun cuaca di Bekasi, pada pagi ini diprediksi hujan ringan, siang hari hujan sedang, dan pada malam nanti kembali hujan ringan.

Selanjutnya di Kota Depok, cuaca pada pagi ini diprediksi cerah berawan, siang hari hujan sedang dan pada malam nanti hujan ringan.

BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Kamis (15/4), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News