Peringatan Tegas Kapolresta Jayapura Kota: Jangan Buat Kerawanan Lagi!

Peringatan Tegas Kapolresta Jayapura Kota: Jangan Buat Kerawanan Lagi!
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav Urbinas. (ANTARA/Evarukdijati)

jpnn.com, JAYAPURA - Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav Urbinas memberi peringatan tegas kepada siapa pun untuk tidak membuat aksi penyampaian aspirasi yang justru berpotensi mengganggu ketertiban umum.

Peringatan tersebut merespons pascapembubaran paksa aksi sekelompok orang yang tergabung dalam Petisi Rakyat Papua (PRP) yang menggelar aksi penolakan pembentukan daerah otonom baru (DOB).

Kombes Gustav menegaskan sikap tegas aparat keamanan dilakukan untuk menghindari terjadinya kericuhan yang mengganggu ketertiban umum.

"Itu untuk mengantisipasi risiko terjadinya ricuh karena ada mobilisasi massa pada beberapa titik," kata Kombes Gustav, Selasa (11/5).

Perwira menengah Polri itu menegaskan pihaknya tidak pernah menutup ruang untuk berdialog terkait penyampaian aspirasi yang akan disampaikan kepada pimpinan daerah maupun DPRD.

"Jangan menyampaikan aspirasi di area publik karena itu sangat riskan terjadi gangguan keamanan," tegasnya.

Dia pun berharap tidak ada lagi demonstrasi penolakan DOB karena aksi yang sama juga pernah terjadi beberapa saat lalu di Kota Jayapura.

"Jangan buat kerawanan lagi dengan aksi seperti ini," harapnya.

Kapolres Jayapura Kota Kombes Gustav Urbinas memberi peringatan tegas kepada siapa pun untuk tidak menggelar aksi yang memicu gangguan ketertiban umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News