Peringati Hari Anak Nasional, Arzeti dan Arist Merdeka Kompak Ingatkan Hal Ini

Peringati Hari Anak Nasional, Arzeti dan Arist Merdeka Kompak Ingatkan Hal Ini
Artis sekaligus anggota DPR Arzeti Bilbina bersama Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait dalam perayaan Hari Anak Nasional. Foto: dokumen Komnas Perlindungan Anak

jpnn.com, JAKARTA - Artis sekaligus anggota DPR Arzeti Bilbina bersama Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengingatkan orang tua untuk tidak abai dengan kesehatan buat hati.

Salah satunya dengan memperhatikan kemasan makanan dan minuman plastik mengandung bisphenol A (BPA).

Arist mengatakan hal itu guna melindungi bayi, balita dan janin agar tidak sembarangan mengonsumsi minuman dan makanan dari wadah berbahan kimia.

Menurutnya, kemasan plastik berbahan polikabonat tersebut mengandung zat BPA yang dapat bermigrasi dan tercampur dengan air.

Untuk itu, kata dia, label peringatan konsumen diperlukan agar bisa melindungi masa depan anak-anak.

"Supaya anak-anak terhhidar dari zat berbahaya yang dapat mengakibatkan terganggunya hormonal perkembangan organ tubuh dan perilaku serta gangguan kanker di kemudian hari," kata Arist dalam sambutannya pada peringatan Hari Anak nasional bertema 'Untuk Bayi, Balita dan Janin Harus Bebas BPA' di kantor Komnas Perlindungan Anak di Jakarta, baru-baru ini.

Arist melanjutkan bahwa di beberapa negara melalui lembaga internasional SGS mengeluarkan kompilasi regulasi dunia soal pelaranagn BPA yang kontak dengan keamanan pangan.

Dia pun mendesak agar BPOM memberikan label peringatan terhadap kemasan plastik yang mengandung BPA.

Arzeti Bilbina dan Arist Merdeka Sirait memperingati Hari Anak Nasional pada 23 Juli lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News