Peringati Hari Kartini, Nani Suhajar Bicara soal Pemimpin Wanita Masa Kini

Peringati Hari Kartini, Nani Suhajar Bicara soal Pemimpin Wanita Masa Kini
Ketua DWP Kemendagri Nani Suhajar Diantoro mengatakan seorang pemimpin wanita masa kini mesti memiliki kepribadian yang hebat seperti Raden Ajeng Kartini. Foto: dok Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar acara peringatan Hari Kartini di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Selasa (23/4).

Ketua DWP Kemendagri Nani Suhajar Diantoro mengatakan soal pemimpin wanita masa kini.

Menurutnya, seorang pemimpin wanita masa kini mesti memiliki kepribadian yang hebat seperti sosok Raden Ajeng Kartini.

"Wanita asal Jepara itu adalah role model perempuan yang tangguh dalam memperjuangkan emansipasi wanita dan pendidikan di Indonesia," kata dia.

Nani menjelaskan kepribadian yang hebat menjadi dasar bagi kepemimpinan yang efektif.

Selain itu, kepemimpinan efektif memerlukan kualitas kepribadian yang dapat menginspirasi, memotivasi, dan memandu orang lain menuju pencapaian tujuan bersama.

“Seorang pemimpin dengan kepribadian yang hebat mampu menjadi teladan yang inspiratif bagi timnya, menghadapi tantangan dengan keyakinan, dan membangun hubungan yang kuat berdasarkan kepercayaan dan saling pengertian,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Kartini menjadi simbol perjuangan dan inspirasi bagi wanita modern dalam memperkuat kepribadian.

Ketua DWP Kemendagri Nani Suhajar Diantoro mengatakan seorang pemimpin wanita masa kini mesti memiliki kepribadian yang hebat seperti Raden Ajeng Kartini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News