Peringati Hari Santri, Danrem 031/Wirabima Beri Kado Spesial untuk Pesantren di Pelosok, Lihat

Peringati Hari Santri, Danrem 031/Wirabima Beri Kado Spesial untuk Pesantren di Pelosok, Lihat
Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan saat diserbu santriwati yang meminta tanda tangan. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, PELALAWAN - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan memberikan kado spesial untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Asysyekh Abdul Wahhab Bidayatul Musthafawiyah guna memperingati Hari Santri Nasional.

Brigjen Dany Rakca melakukan perjalanan darat kurang lebih selama 2,5 jam ke Ponpes Asysyekh Abdul Wahhab Bidayatul Musthafawiyah, yang berada di Desa Dusun Tua, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (23/10).

Setibanya di ponpes itu, Brigjen Dany Rakca yang datang bersama Kasiter Kasrem 031/Wirabima Kolonel Inf Hipni Maulana Farhan, dan rombongan langsung disambut Dandim 0313/Kpr Letkol Arh Muliyadi, Wakil Bupati (Wabub) Pelalawan Nazaruddin, anggota DPRD, tokoh agama, hingga petinggi GP Ansor.

Di sana, Jenderal berbintang satu di pundaknya itu langsung bercengkerama dengan para santri dan pengurus ponpes.

Tidak dengan tangan kosong, rombongan Brigjen Dany Rakca ternyata membawa kado spesial untuk memperingati Hari Santri, 22 Oktober 2023.

Kado spesial itu di antaranya ratusan Al-Qur'an, sarung, sembako, hingga pembangunan kelas baru untuk para santri.

Untuk pembangunan kelas Brigjen Dany Rakca langsung meletakkan batu pertama dan semen pada pondasi bangunan. Para santri yang menerima kado spesial itu terlihat sangat semringah.

Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan mengatakan kedatangannya dan rombongan bukanlah tanpa disengaja. Ada misi khusus yang dibawa untuk memajukan pendidikan dan sumber daya manusia di Indonesia.

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan beri kado spesial ke Ponpes Asysyekh Abdul Wahhab Bidayatul Musthafawiyah di Hari Santri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News