Peringati Hari Sumpah Pemuda, PB HMI Soroti Masalah Kesenjangan Sosial

Peringati Hari Sumpah Pemuda, PB HMI Soroti Masalah Kesenjangan Sosial
Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama mengajak semua elemen bangsa, terutama pemuda untuk bekerja sama melawan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Raihan pada acara Panggung Kebangsaan 93 Tahun Sumpah Pemuda: Menakar Kinerja 2 Tahun Jokowi-Amin di Sekretariat PB HMI, Setiabudi, Jakarta Selatan

"Kita butuh solidaritas! Kita harus bersatu dan bangkit! Hari Sumpah Pemuda adalah momentum untuk semakin mempererat solidaritas dan persatuan kita," kata Raihan, Kamis (28/10).

Dia mengapresiasi kinerja pemerintah dalam menangani pandemi karena kasus Covid-19 semakin terkendali.

Kemudian, Raihan juga membeberkan anggaran Penanganan Ekonomi Nasional (PEN) dan Penanganan Covid-19 yang mencapai Rp 695,2 triliun pada 2020 dan  meningkat menjadi Rp 744,75 triliun pada 2021.

"PB HMI harus mengawal dan mengawasi akuntabilitas dan transparansi anggaran tersebut,” tegasnya.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu juga menyoroti pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 7,07 persen secara year-on-year di triwulan II-2021.

Dia mengatakan ekonomi mengalami perbaikan tetapi kesenjangan sosial di Indonesia semakin melebar di tengah pandemi.

Ketua Umum HMI Raihan Ariatama mengatakan ekonomi mengalami perbaikan tetapi kesenjangan sosial di Indonesia makin melebar di tengah pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News