Peringati HKG-PKK ke-52, Tyas Fatoni Meluncurkan Gertam Cabai Serentak se-Indonesia

Peringati HKG-PKK ke-52, Tyas Fatoni Meluncurkan Gertam Cabai Serentak se-Indonesia
Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat bakal segera meluncurkan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai Serentak se-Indonesia. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat bakal segera meluncurkan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai Serentak se-Indonesia.

Program tersebut akan diluncurkan sebagai salah satu rangkaian dari Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-52 tahun.

Pj Ketua FP PKK Provinsi Sumsel Tyas Fatoni gerakan tanam cabai ini diselenggarakan serentak oleh TP PKK Pusat, diikuti TP PKK Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Rencananya Gertam Cabai akan dilaksanakan pada 4 Maret 2024 mendatang.

"Untuk kegiatan di pusat (secara Nasional) lokasinya bertempat di Kabupaten Bogor Jawa Barat, sedangkan yang lain melakukan secara virtual (hybrid)," kata Tyas Fatoni.

Nantinya salah satu SMK di Kota Palembang akan menjadi lokasi gerakan tanam cabai.

Benih dan bibit cabai tersebut segera disediakan oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Sumsel juga Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya penanganan inflasi dan lanjutan dari GSMP. Gerakan tanam cabai merupakan cara kita menekan laju inflasi, apalagi komoditi cabai ini termasuk faktor meningkatnya inflasi. Jadi kita coba melakukan gerakan tanam cabai,” ujar Tyas Fatoni.

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat bakal segera meluncurkan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai Serentak se-Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News