Peringati HUT ke-75, Jalasenastri TNI AL Gelar Baksos Serbuan Vaksin

Peringati HUT ke-75, Jalasenastri TNI AL Gelar Baksos Serbuan Vaksin
Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono didampingi Wakil Ketua Umum Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono, Karumkital dr. Mintohardjo Kolonel Laut (K) dr. Gigih Imanta, Sp.PD., dan Kadep Kesla selaku Ketua Panitia Kolonel Laut (K) dr. Isdiyanto Septiadi saat meninjau serbuan vaksinasi di Graha Jala Puspita, Jakarta Pusat, Senin (9/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Organisasi Istri prajurit TNI AL (Jalasenastri) yang jatuh setiap tanggal 27 Agustus, Jalasenastri menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa Serbuan Vaksin bagi masyarakat umum termasuk anak-anak.

Kali ini, kegiatan bakti sosial diperuntukkan bagi masyarakat yang berdomisili di kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang dan sekitarnya, bertempat di Graha Jala Puspita, Jakarta Pusat, Senin (9/8).

Kegiatan yang menyiapkan 1.000 vaksin baik jenis Sinovac maupun Astrazeneca ini ditinjau langsung Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, didampingi Wakil Ketua Umum Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono, Karumkital dr. Mintohardjo Kolonel Laut (K) dr. Gigih Imanta, Sp.PD., dan Kadep Kesla selaku Ketua Panitia Kolonel Laut (K) dr. Isdiyanto Septiadi serta Pengurus Inti Jalasenastri.

Ketum Jalasenastri sebelumnya telah melaksanakan peninjauan kegiatan donor darah di Koarmada I. Selanjutnya, memberikan tali asih kepada keluarga besar TNI AL berkebutuhan khusus di Cilandak selepas pelaksanaan vaksin.

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono mengatakan baksos berupa pemberian vaksinasi dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dilaksanakan oleh seluruh Jalasenastri se-Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan waktu yang berbeda sesuai dengan daerah masing-masing.

Animo masyarakat yang sedemikian besar dengan antrean yang cukup panjang di halaman Graha Jala Puspita membuat target yang awalnya hanya untuk 500 orang ditambahkan menjadi 1.000 orang.

“Vaksinasi yang dilaksanakan saat ini tidak hanya melayani orang dewasa tetapi juga anak-anak, tidak hanya melayani vaksin pertama saja, tetapi vaksin kedua juga dan dari daerah mana saja akan kita layani,” ujar Ibu Yudo.

Menurut Ibu Vero Yudo Margono, Jalasenastri akan selalu dan terus melanjutkan kegiatan ini untuk berbagi peduli bagi masyarakat Indonesia, hingga Covid-19 hilang dari muka bumi ini.

Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Organisasi Istri prajurit TNI AL (Jalasenastri) yang jatuh setiap tanggal 27 Agustus, Jalasenastri menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa Serbuan Vaksin bagi masyarakat umum termasuk anak-anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News