Peringati Sumpah Pemuda dan Hari Santri, Irjen Iqbal Ajak Anak Bangsa Perkokoh Persatuan

Peringati Sumpah Pemuda dan Hari Santri, Irjen Iqbal Ajak Anak Bangsa Perkokoh Persatuan
Kegiatan Apel Kebangsaan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (28/10). Foto: Bidang Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengajak generasi muda yang memupuk rasa kebangsaanya tanpa melihat kelompok, suku, ras, dan agama.

Hal itu disampaikan Iqbal dalam acara Apel Kebangsaan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (28/10). Pada kesempatan itu, Banser Riau juga ikut memperingati Hari Santri Nasional 2022.

“Kita harus bersatu untuk menegakkan panji-panji kebangsaan persatuan dan kesatuan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sejarah sudah membuktikan kebersamaan, kegotongroyongan, Kebhinnekaan Tunggal Ika tidak bisa menggoyahkan kita,” ujar Iqbal.

Mantan Kapolda NTB itu menilai sampai hari ini Indonesia bisa bertahan karena semua anak bangsa bersatu.

“Kita bersatu dalam melewati dinamika yang tidak ringan, seperti pada era pandemi kita melewati dengan baik. Semua bersatu padu, bergotong royong untuk melawan pandemi. Vaksinasi, protokol kesehatan, dan negara kita diakui dunia, ekonomi terus meningkat persatuan dan kesatuan bangsa tetap utuh,” kata dia.

Eks Kadiv Humas Polri itu juga meminta generasi muda tetap memupuk rasa persaudaraan sesama umat.

“Jaga dan terus jalin persaudaraan kita sesama anak bangsa, kita harus tetap bersatu dan saling menghormati,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar mengharapkan pemuda terus bersatu membangun bangsa.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menilai sampai hari ini Indonesia bisa bertahan karena semua anak bangsa bersatu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News