JPNN.com

Perintah Jenderal Andika: Bangun Tenda Pengungsian di Sekitar Rumah Sakit Lapangan

Kamis, 28 Januari 2021 – 12:49 WIB
Perintah Jenderal Andika: Bangun Tenda Pengungsian di Sekitar Rumah Sakit Lapangan - JPNN.com
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa saat pengamatan langsung fasilitas ruang isolasi, CICU, dan juga APD di RSPAD Gatot Subroto melalui video konferensi di Ruang Puskodal Mabesad, Jakarta, Sabtu (28/3/2020). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Kepal Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa kembali mengontrol situasi dan perkembangan penanganan bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Jenderal Andika memberikan pengarahan kepada Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan jajarannya, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan jajarannya, serta pejabat pelaksana pusat TNI AD melalui video conference.

TNI AD atas arahan Jenderal Andika Perkasa sudah mengirimkan bantuan termasuk rumah sakit lapangan untuk korban bencana alam.

Bantuan kemanusiaan dari TNI AD dan para filantropi itu dibawa ke Sulbar dan Kalsel menggunakan kapal milik TNI AD yakni ADRI 50 dan ADRI 51 pada 18 Januari 2021 dari Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pengiriman bantuan dikoordinir oleh Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat yang dipimpin Mayjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo.

Selain bantuan, TNI AD juga mengerahkan personel untuk penanganan bencana alam tersebut.

Dalam video confrence kali ini, Jenderal Andika ingin mengetahui situasi dan perkembangan penanganan bencana di Sulbar dan Kalsel.

Jenderal Andika mendapat laporan dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto mengenai perkembangan di lapangan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...