Perintah Terbaru Kapolri Jenderal Listyo ke Jajaran: Segera Lakukan Evaluasi

Perintah Terbaru Kapolri Jenderal Listyo ke Jajaran: Segera Lakukan Evaluasi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabawo. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh jajarannya mengevaluasi penyebab kenaikan angka harian Covid-19 di tanah air.

Kapolri Jenderal Listyo mengatakan hal itu perlu dijadikan perhatian guna menyiapkan antisipasi dan strategi dalam rangka penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19.

"Ini menjadi perhatian semua walaupun di satu sisi, hal yang membedakan adalah keterisian tempat tidur, angka kematian, yang apabila dibandingkan varian Delta," ujar dia saat memimpin rapat dengan jajaran di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (15/2).

Eks Kabareskrim Polri ini menuturkan peningkatan angka Covid-19 harus dijadikan evaluasi dan pemetaan.

Hal ini harus dilakukan untuk mengetahui apa yang menjadi penyebabnya, apakah karena kedisiplinan warga menggunakan masker berkurang, atau interaksi sosial masyarakat yang tinggi tanpa aturan protokol kesehatan (prokes).

"Tentunya harus dikelola disesuaikan dengan SE Mendagri, kemudian semua harus dilakukan untuk menekan agar laju pertumbuhan Omicron bisa dikendalikan," ujar mantan ajudan Presiden Jokowi itu. 

Dia membeberkan angka-angka Covid-19 yang terjadi di Indonesia. 

Secara umum angka kesembuhan Indonesia saat ini sebesar 92 persen atau di atas WHO yaitu 75 persen. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh jajarannya melakukan evaluasi terkait peningkatan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News