Perjalanan Andmesh Kamaleng Meraih Popularitas, Berkah Cinta Luar Biasa

Perjalanan Andmesh Kamaleng Meraih Popularitas, Berkah Cinta Luar Biasa
Andmesh Kamaleng. Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Nama Andmesh Kamaleng, 22, baru dikenal luas akhir tahun lalu, meski sudah memenangi Rising Star Indonesia musim kedua pada 2017.

Semua berkat Cinta Luar Biasa, single kedua yang dia rilis November 2018. Lagu itu membuat hidupnya menjadi luar biasa.

Sukses dengan Cinta Luar Biasa, penyanyi dengan nama asli Jeandmesh Antonio Kamaleng itu bergerak cepat merilis single ketiga yang berjudul Hanya Rindu bulan lalu.

Lagu yang berirama sendu itu dia ciptakan dari kenangan terakhir bersama mendiang ibunya, Bernadeta Laure. Sang ibu meninggal Desember lalu akibat penyakit paru-paru.

Musik dan nyanyian seolah sudah mengalir deras dalam diri pria asal Kupang itu. Sejak kecil, Andmesh belajar musik dari mendiang ayahnya, Jabes Kamaleng.

BACA JUGA: Kalimat Romantis Mulan Jameela Ditujukan ke Ahmad Dhani

”Papa juga musisi keliling dan jago main keyboard,” kata penyanyi bersuara empuk tersebut saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk Kamis lalu (9/5).

Berkat didikan sang ayah, Andmesh punya suara merdu dan kemampuan bermain musik. Jabes sering mengajak anak-anaknya bernyanyi di berbagai acara dan gereja.

Meski sudah memenangi Rising Star Indonesia musim kedua pada 2017, nama Andmesh Kamaleng baru dikenal luas akhir tahun lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News