Perjuangan Belum Berakhir

Perjuangan Belum Berakhir
Suporter Timnas Indonesia saat memberi dukungan saat mepawan Timnas Thailand pada pertandingan AFF Cup 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang dengan skor 2-1 Pada Leg Pertama Final AFF Cup 2016. FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com - BOGOR – Timnas Indonesia bakal merengkuh gelar juara Piala AFF 2016, asal tidak kalah pada final leg kedua di Bangkok, 17 Desember lusa.

Bahkan, andai kalah pun, Boaz Solossa dkk masih bisa menjadi juara. Syaratnya, skuad Garuda mencetak minimal dua gol dan kalah selisih satu gol (2-3, 3-4, dst).

Peluang Indonesia untuk menjadi juara terbuka lebar setelah mengalahkan Thailand 2-1 (0-1) pada first leg final di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, tadi malam (14/12).

Ibaratnya, satu kaki pasukan Merah Putih sudah menapak tangga juara. Tinggal satu kaki lagi yang harus dipastikan pada final kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, dua hari lagi.

”Perjuangan kita belum berakhir. Masih ada leg kedua yang tidak kalah berat,” tutur pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl setelah laga tadi malam.

”Kemenangan ini membuat langkah kita cukup ringan. Tapi, saya berharap pemain tidak berpuas diri,” imbuh pria Austria itu.

Ini kali kedua Riedl mengantar Indonesia ke partai puncak Piala AFF. Yang pertama adalah melawan Malaysia pada edisi 2010. Pada leg pertama di Kuala Lumpur, Indonesia kalah 0-3.

Kemenangan 2-1 pada leg kedua di Jakarta pun menjadi tidak berarti karena Indonesia kalah agregat 2-4. ”Saya tidak mau sejarah pahit itu terulang,” ucap Riedl.

BOGOR – Timnas Indonesia bakal merengkuh gelar juara Piala AFF 2016, asal tidak kalah pada final leg kedua di Bangkok, 17 Desember lusa. Bahkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News