Perjuangkan Honorer K2, ADKASI Segera Temui Presiden Jokowi

Perjuangkan Honorer K2, ADKASI Segera Temui Presiden Jokowi
Massa honorer K2 menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Selasa (30/10). Foto: Ricardo/ JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum ADKASI (Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia) Lukman Said akan bertemu Presiden Jokowi untuk menyampaikan hasil rakernas organisasi yang dipimpinnya itu, yang sejalan dengan aspirasi honorer K2. Yakni mendesak agar segera dilakukan revisi UU ASN (Aparatur Sipil Negara).

"Kami akan menemui presiden. Sebab ini hasil rekomendasi rapat kerja nasional (rakernas) ADKASI dan dukungan lembaga DPRD yang mendesak revisi UU ASN (aparatur sipil negara) sebagai solusi honorer K2 di PNS kan," kata Lukman kepada JPNN, Selasa (6/11).

ADKASI, lanjutnya, wajib menyampaikan kepada presiden tentang gerakan honorer K2 selama ini.

Pasalnya, honorer K2 bukan hanya aksi di Jakarta tapi juga daerah-daerah. Politikus PDIP ini menduga, presiden mendapatkan informasi yang tidak objektif dari para pembantunya.

"ADKASI perlu bertemu presiden, menyampaikan secara konkret sehingga informasi ke Istana tidak bias," ucapnya.

BACA JUGA: Demi Honorer K2, DPR Ingin Segera Revisi UU ASN

Dia mengaku sengaja ke Jakarta untuk melakukan komunikasi dengan pihak Istana. Ini dalam rangka mengawal keputusan rakernas ADKASI yang salah satu poinnya adalah honorer K2 harus diangkat menjadi PNS. (esy/jpnn)


Ketum ADKASI Lukman Said menyatakan akan segera menemui Presiden Jokowi untuk menyampaikan aspirasi agar honorer K2 diangkat menjadi PNS.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News