Perkasa! 10 Pemain Persipura Lumat Habis Persegres

Perkasa! 10 Pemain Persipura Lumat Habis Persegres
Skuat Persipura. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, GRESIK - Persipura Jayapura benar-benar luar biasa. Bermain dengan 10 orang, mereka justru tampil semakin moncer dan mampu menaklukkan tuan rumah Persegres Gresik dengan skor telak 4-0 di Stadion Petrokimia, Gresik, Senin (14/8) malam.

Empat gol Persipura dicetak oleh Ferinando Pahabol pada menit ke-32 dan 60, Imanuel Wanggai (57'), dan Prisca Womsiwor (83').

Meski tampil sebagai tim tamu, Persipura berani menekan habis Persegres. Terbukti, penguasaan boal dan peluang selama 30 menit babak pertama, diungguli oleh Persipura dengan tiga peluang matang, semnetara Persegres tak ada satupun peluang matang.

Kerja keras Persipura membuahkan hasil pada menit ke-32 melalui Feri Pahabol. Sebelum istirahat babak pertama ada insiden yang membuat Ian Louis Kabes harus dikartu merah.

Bermain dengan sepuluh orang, Persipura memang sempat menunggu dan mengandalkan serangan balik. Persegres yang unggul jumlah pemain, mencoba lebih menekan. Sayangnya, bukan gol yang didapatkan, Persegres justru tampil melempem.

Mereka harus kebobolan setelah serangan balik cepat via Pahabol mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Wanggai. Setelah gol itu, sebelas pemain Persegres semakin tenggelam. Mereka kembali kebobolan dua gol tambahan dan takluk dengan telak.

Tak salah jika Persegres tampil buruk karena tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu sejatinya masih penuh masalah. Gaji pemain tertunggak dengan klaim hanya satu bulan, mereka juga banyak ditinggal oleh para penggawanya yang mundur dari tim.

Sementara, Persipura dengan keunggulan ini mampu memimpin klasemen sementara Liga 1 2017 dengan torehan 37 poin, hasil dari 11 kali menang, empat kali imbang dan empat kali kalah.

Persipura Jayapura benar-benar luar biasa. Bermain dengan 10 orang, mereka justru tampil semakin moncer dan mampu menaklukkan tuan rumah Persegres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News