Perkembangan Terbaru Pilot Susi Air yang Diculik Kelompok Separatis

Perkembangan Terbaru Pilot Susi Air yang Diculik Kelompok Separatis
Dokumentasi - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Foto: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan perkembangan terbaru terkait penculikan seorang pilot Susi Air oleh kelompok separatis di Papua.

Panglima TNI mengatakan negosiasi hingga saat ini masih menjadi opsi utama untuk membebaskan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens.

Menurut Yudo negosiasi yang dilakukan mengedepankan peran masyarakat sipil seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kami sudah sampaikan kepada pemerintah daerah melalui Pangdam (Panglima Daerah Militer) Cendrawasih dan Pangkogabwilhan (Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan) III."

"Kami tetap mendahulukan tokoh agama, tokoh masyarakat untuk melaksanakan negosiasi,” kata Panglima TNI di sela-sela kegiatannya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/6).

Dia mengatakan Pemerintah Indonesia dan TNI tetap meyakini kekerasan atau kontak senjata bukan jalan terbaik untuk membebaskan pilot Susi Air yang berkebangsaan Selandia Baru itu.

“Kami tidak mau berhadapan dengan tadi, kekerasan senjata, karena nanti dampaknya pasti kepada masyarakat sehingga kami tempuh jalan negosiasi melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ucapnya.

Panglima TNI lantas meminta masyarakat menunggu hasil negosiasi tersebut.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan perkembangan terbaru soal pilot Susi Air yang diculik di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News