JPNN.com

Perkenalkan Calon Triliuner Pertama di Muka Bumi

Senin, 18 Mei 2020 – 03:58 WIB
Perkenalkan Calon Triliuner Pertama di Muka Bumi - JPNN.com
Bos Amazon Jeff Bezos. Foto: antara/Getty Images

jpnn.com - Analis Comparsiun menyebut hinga saat ini belum ada satu orang pun yang menyandang predikat triliuner di muka bumi.

Sementara itu, beberapa perusahaan publik dalam hal kapitalisasi pasar, sudah mencapai nilai triliunan dolar, seperti Apple, Amazon dan Microsoft.

Dari ketiga perusahaan tersebut, analis Comparsiun memprediksi, bos Amazon, Jeff Bezos, akan menjadi triliuner pertama di dunia pada 2026, lansir Gadget 360.

Hal itu didasarkan pada nilai kekayaan Bezos, yang saat ini merupakan orang terkaya di planet bumi dengan nilai kekayaan bersih 144 miliar dolar AS.

Pesaing Bezos yang juga dipediksi sebagai triliuner lainnya ialah pemimpin Reliance Industries, Mukesh Ambani, yang saaat ini memiliki kekayaan bersih 52,4 miliar dolar AS, diperkirakan akan menjadi triliuner pada usia 75 tahun--saat ini 63 tahun.

Menurut analis Comparsiun, Jeff Bezos, yang saat ini merupakan salah satu dari dua orang dengan kekayaan bersih lebih dari 100 miliar dolar AS, kekayaan bersihnya akan tumbuh rata-rata sebesar 37 persen selama lima tahun terakhir.

Berdasarkan data itu Bezos diperkirakan menjadi seorang triliuner di usia 62 tahun, pada 2026.

Orang lain yang memiliki kekayaan lebih dari 100 miliar dolar AS adalah pendiri Microsoft, Bill Gates. Namun, namanya tidak masuk dalam daftar orang yang akan menjadi triliuner.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha