Perkenalkan Potensi Sultra, Umar Bonte Syuting Video Totono Lalo di Luar Negeri

Perkenalkan Potensi Sultra, Umar Bonte Syuting Video Totono Lalo di Luar Negeri
Penyanyi sekaligus Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI La Ode Umar Bonte segera merilis video musik berjudul Totono Lalo. Foto: Dok. Bonte Entertainment

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi sekaligus Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI La Ode Umar Bonte segera merilis video musik berjudul Totono Lalo.

Bersama tim Bonte Entertainment, dia baru saja menyelesaikan syuting video klip Totono Lalo bersama Siti Fatimah di luar negeri, tepatnya di Turki dan China.

Syuting video klip lagu daerah Sulawesi Tenggara itu dilaksanakan di tengah musim salju.

"Dengan pembuatan video klip di Turki dan China, kami ingin mengenalkan Sulawesi Tenggara itu sebagai daerah yang banyak memiliki potensi," kata Umar Bonte, Sabtu (18/2).

Bonte menjelaskan, peluncuran video tersebut merupakan upaya mempromosikan pariwisata di Sulawesi Tenggara (Sultra) ke luar negeri.

Menurutnya, selama ini orang hanya mengenal Sulawesi Tenggara sebagai penghasil sumber daya alam saja, terutama nikel, padahal wilayah tersebut punya potensi lainnya yang bisa dijadikan sebagai sumber pemasukan daerah bahkan negara.

"Untuk pariwisata sendiri di Sulawesi Tenggara terdapat destinasi pantai Wakatobi dan tempat-tempat indah lainnya. Maka dari itu saya ingin mengenalkan kepada negara lain agar turis mancanegara bisa lebih mengetahui itu," jelasnya.

Bonte bertekad mengangkat potensi lain yang ada di Sulawesi Tenggara melalui seni dan budaya.

Penyanyi sekaligus Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI La Ode Umar Bonte segera merilis lagu berjudul Totono Lalo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News