Perkiraan Jumlah Pemain Arema FC untuk Musim Depan

Perkiraan Jumlah Pemain Arema FC untuk Musim Depan
Para pemain Arema FC saat latihan. Foto: Rubianto/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Hingga saat ini belum ada kepastian berapa jumlah pemain Arema FC yang disiapkan untuk menghadapi liga 1 musim depan. General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyatakan, terkait berapa idealnya jumlah pemain yang bakal didaftarkan, kemungkinan besar baru diputuskan setelah tanggal 10 Januari.

Di tanggal itu, rencananya, seluruh pemain yang masuk list bertahan bakal dikumpulkan. Termasuk sejumlah nama yang telah meneken perjanjian prakontrak.

Total, ada 22 pemain yang masuk list tersebut. Mereka yang kontraknya berakhir Januari–Februari, bakal meneken kontrak baru. ”Tanggal 10 itu kami beri tugas ke asisten untuk mencatat berapa jumlah pemain, dan harus ambil berapa pemain lagi,” kata Ruddy, beberapa waktu lalu.

Yang pasti, Arema FC bakal menambah dua pemain asing. Yakni untuk mengisi satu slot asing non-Asia dan satu slot Asia. ”Kami juga akan mengambil dua pemain dari akademi,” ungkap Ruddy.

Dengan tambahan empat pemain itu, Arema FC bakal memiliki 26 pemain. Jumlah 26 pemain sebenarnya cukup untuk mengarungi dua ajang, Liga dan Piala Indonesia.

Tapi sekali lagi, untuk saat ini manajemen belum memastikan berapa idealnya jumlah pemain untuk musim depan. ”Yang jelas, tidak terlalu banyak, juga tidak sedikit. Harus optimal,” kata dia. Dengan kata lain, manajemen tak ingin skuad Arema FC musim 2019 jadi terlalu ”gemuk”.

Musim lalu, pada awal putaran pertama Liga 1, Arema FC mendaftarkan 30 pemain. Tapi kemudian, jelang putaran kedua, Arema FC melepas tujuh pemain. Antara lain Syaiful Indra Cahya, Zainuri, Junda Irawan, Teddy Heri, Balsa Bozovic, Ahmet Atayev, dan Thiago Furtuoso.

Sebagai gantinya, Arema FC merekrut lima pemain. Yakni Srdjan Ostojic, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Makan Konate, dan Sunarto. Jadi, pada putaran kedua, Arema FC berkekuatan 28 pemain. Itu tidak termasuk pemain dari akademi yang beberapa kali ikut berlatih bersama seniornya.

Untuk mengarungi Liga 1 musim depan, jumlah pemain Arema FC diperkirakan tak sampai 30 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News