Perkuat Dukungan Program Health Tourism, RS Premier Bintaro Kerja Sama dengan Mercedes-Benz

Perkuat Dukungan Program Health Tourism, RS Premier Bintaro Kerja Sama dengan Mercedes-Benz
Perkuat dukungan Program Health Tourism, RS Premier Bintaro kerja sama dengan Mercedes-Benz. Foto:

jpnn.com, JAKARTA - Menurut data Kementerian Kesehatan pada tahun 2021, Indonesia menjadi kontributor terbesar dalam hal kunjungan medis ke luar negeri dengan total Rp 161 triliun.

Wisata kesehatan telah ditetapkan sebagai salah satu program prioritas strategis nasional pemerintah Indonesia.

RS Premier Bintaro (RSPB) fokus pada Layanan Wisata Medis (Health Tourism), yang ditandai dengan ditetapkannya RSPB sebagai rumah sakit penyelenggara wisata medis berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Nomor: HK.02.2/1/3585/2022 pada tanggal 31 Oktober 2022.

Sebelumnya RSPB juga sudah bekerja sama dengan Perhimpunan Kedokteran Wisata Kesehatan Indonesia (PERKEDWI) dalam penyelenggaraan Wisata Medis di mana program kerjasa manya telah ditandatangani pada tanggal 10 Oktober 2021 yang disaksikan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

RS Premier Bintaro memiliki multi-disiplin penatalaksanaan berbagai macam permasalahan kesehatan sesuai dengan layanan-layanan unggulan yang ditawarkan untuk menunjang program pemerintah, Health Tourism.

Selain untuk mendukung program pemerintah, hal ini juga merupakan opportunity revenue yang baik.

Sebagai cerminan mendukung program tersebut, RS Premier Bintaro berupaya untuk senantiasa berinovasi. Salah satunya adalah kerja sama dengan Mercedes-Benz Distributor Indonesia untuk menyediakan patient experience bagi pasien Maternity dan bagi pasien yang berasal dari luar kota, menggunakan Mercedes-Benz tipe S Class maupun V Class.

Untuk mewujudkannya, RS Premier Bintaro melangsungkan penandatanganan kerja sama Health Tourism bersama Mercedes-Benz yang diselenggarakan pada hari Jumat, 8 Maret 2024 di Ballroom Annex, RS Premier Bintaro.

RS Premier Bintaro kerja sama dengan Mercedes-Benz sebagai memperkuat dukungan Program Health Tourism.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News