Perkuat Ekonomi Nasional, Pupuk Indonesia Luncurkan Agro Solution untuk Indonesia

Perkuat Ekonomi Nasional, Pupuk Indonesia Luncurkan Agro Solution untuk Indonesia
Pupuk Indonesia (Ilustrasi). Foto Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pupuk Indonesia berkomitmen mendukung pemerintah untuk memperkuat ekonomi nasional, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu upaya Pupuk Indonesia adalah dengan mengakselerasi program transformasi bisnis.

Direktur Utama Pupuk Indonesia Bakir Pasaman, menyatakan proses transformasi bisnis pada awal tahun ini bisa terlihat dari upaya perusahaan yang telah menerapkan kebijakan sentralisasi.

“Kunci transformasi adalah adanya rasa memiliki di seluruh Pupuk Indonesia Grup, sehingga semua menjadi satu dengan pemikiran bila Pupuk Indonesia maju, maka semua anak perusahaan juga akan maju," tutur Bakir.

Bakir menambahkan masih adanya kekurangan kapasitas produksi pupuk nasional dalam memenuhi kebutuhan seluruh pelanggan, baik sektor pangan maupun pertanian.

Oleh karena itu, Pupuk Indonesia berencana membangun sejumlah proyek baru guna menambah kapasitas produksi pupuk nasional.

Salah satunya adalah rencana pembangunan pabrik Pusri 3B di Palembang serta proyek petrokimia di kawasan Bintuni, Papua.

“Pengembangan Kawasan Bintuni ini menjadi salah satu kontribusi perusahaan dalam pengembangan Kawasan Indonesia Timur. Proyek ini nantinya akan dijalankan oleh anak perusahaan, yaitu Pupuk Kaltim,” tambahnya.

Pupuk Indonesia berencana membangun sejumlah proyek baru guna menambah kapasitas produksi pupuk nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News