Perkuat Jaringan Bisnis, Enesis Gunakan Aplikasi Tercepat di Dunia

Perkuat Jaringan Bisnis, Enesis Gunakan Aplikasi Tercepat di Dunia
(ki-ka): Managing Director SAP Indonesia Andreas Diantoro, COO Enesis Group Budiman Goh, Presiden Direktur PT Soltius Indonesia Ketut S. Kamayana. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mengimbangi pertumbuhan bisnis dengan ketersediaan dan kemudahan akses informasi, Grup Enesis kini menggunakan SAP (sistem aplikasi produk) S/4HANA. Ini merupakan sistem data tercepat di dunia.

"Era big data sudah menjadi bagian yang tidak bisa dihindari semua perusahaan yang ingin sustain di industri," kata Budiman Goh, COO Enesis Group di Jakarta, Jumat (1/11).

Menurut Budiman, SAP adalah market leader software Enterprise Resource Planning (ERP) di dunia dan telah membantu berbagai macam ukuran perusahaan di berbagai macam industri. Dengan reputasi SAP terimplementasi di lebih dari 400 ribu perusahaan dunia, Grup Enesis memutuskan untuk menggunakan program SAP.

"Mengandeng SAP sebagai partner strategis adalah langkah strategis Enesis mengintegrasikan proses end-to-end dari pembelian hingga penjualan, secara tepat waktu dan akurat. Kami berharap Grup Enesis dan SAP Indonesia bisa tumbuh kembang bersama," tuturnya.

Pada kesempatan sama, Andreas Diantoro, Managing Director SAP Indonesia mengungkapkan, Grup Enesis menjadi perusahaan yang cerdas karena sudah memilih SAP S/4HANA. Ini data paling cepat di dunia.

Untuk era industri 4.0, HANA menjadi senjata perusahaan untuk berkompetisi. SAP menguasai 73 persen transaksi di dunia. Kalau di Indonesia hampir 85 persen.

"Konsumen behavior berubah karena adanya generasi milenial. Dengan aplikasi ini Enesis bisa menyentuh langsung konsumen, apa yang dia butuhkan, di kisaran harga berapa. Kalau perusahaan lain hanya berkisar pada distribusi," terangnya.

“Sebagai pemain terkemuka di industri Fast-Moving Consumer Goods (FMCG), kami menantikan perjalanan transformasi digital Enesis karena telah meningkatkan produktivitas dan operasi - yang akan mengarah pada pengalaman karyawan dan pelanggan yang lebih baik," sambung Andreas.

Grup Enesis kini menggunakan SAP (sistem aplikasi produk) S/4HANA, yang merupakan sistem data tercepat di dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News