Perkuat Komunitas Ethereum di Indonesia, PINTU Roadshow ke 3 Kota

Perkuat Komunitas Ethereum di Indonesia, PINTU Roadshow ke 3 Kota
PT Pintu Kemana Saja (PINTU) mensponsori event bertajuk 'Halo Ethereum' yang digelar di tiga universitas. Foto dok PINTU

jpnn.com, JAKARTA - PT Pintu Kemana Saja (PINTU) mensponsori event bertajuk 'Halo Ethereum' yang digelar di tiga universitas yakni, Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS), Universitas Sumatera Utara (USU), dan Institut Pariwisata Trisakti.

Head of Community PINTU Jonathan Hartono mengungkapkan aplikasi PINTU menjadi exchange pertama di Indonesia yang mendapat dukungan sponsor dari Devcon untuk menggelar Halo Ethereum, yaitu sebuah rangkaian event dari pertemuan komunitas Ethereum yang terbuka bagi developer, enthusiast.

"Siapa saja yang ingin mengetahui lebih dalam dan berbagi insight tentang ekosistem Ethereum. Event ini merupakan salah satu rangkaian dari Road to Devcon Ethereum 2024 yang akan diselenggarakan di Asia Tenggara,” ujar Jonathan.

Devcon adalah Konferensi Ethereum untuk pengembang, peneliti, hingga periset. Devcon membawa misi untuk mendorong tanpa batas melalui protokol terdesentralisasi.

Adapun Devcon mengumumkan akan menyelenggarakan Devcon ke-7 yang akan berlokasi di Asia Tenggara sebagai tujuan mendukung pertumbuhan Ethereum di wilayah tersebut.

“Rangkaian Halo Ethereum ini kami buka di Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya dengan menghadirkan tiga pembicara yang membahas tentang fundamental Ethereum hingga pembahasan tentang smart contract,” papar Jonathan.

Jonathan menambahkan kota kedua di Medan yang dilaksanakan di USU, fokus pembahasannya mengenai konsep dasar Ethereum, pemanfaatan smart contract untuk developer dan juga decentralized application (dApps).

Kota terakhir di Jakarta yang dilaksanakan di Institut Pariwisata Trisakti menghadirkan tiga pembicara sekaligus yakni, Mario dari Parallax, GreenMan Ron dari BlockDevID, dan Ari Budi Santosa dari Pintu Academy yang membahas lebih dalam mengenai konsep dasar blockchain hingga ERC 4337 & 6551.

PT Pintu Kemana Saja (PINTU) mensponsori event bertajuk 'Halo Ethereum' yang digelar di tiga universitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News