Perkuat Layanan Infrastruktur Keuangan, OY! Indonesia Raih Pendanaan Seri A

Perkuat Layanan Infrastruktur Keuangan, OY! Indonesia Raih Pendanaan Seri A
OY! Indonesia. Foto: OY! Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - OY! Indonesia mengumumkan perkembangan operasi bisnisnya yang telah memasuki babak pendanaan seri A di kuartal kedua 2021.

Pendanaan seri A ini dipimpin oleh perusahaan modal ventura raksasa, yang kerap berinvestasi ke beberapa startup dunia, yaitu SoftBank Ventures Asia (SBVA) dengan total suntikan dana sebesar USD30 juta atau setara dengan Rp443,2 miliar.

Sejak memulai operasinya pada 2018, OY! Indonesia telah berkembang pesat dengan memungkinkan bisnis dari berbagai skala untuk mengirim dan menerima uang baik secara digital (cashless) maupun offline (cash).

“Kami sangat antusias dalam menyambut pertumbuhan yang luar biasa dengan total valuasi lebih dari USD 100 juta atau setara dengan Rp1,4 triliun, sehingga dapat menempatkan OY! Indonesia sebagai startup yang sukses menyandang predikat Centaur," ujar CEO OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus.

Dalam rangkaian pendanaan ini, dukungan dari berbagai investor seperti SoftBank Ventures Asia, MDI, Pavilion Capital, AC Venture, CCV, Wavemaker, PT SAT, Saison Capital Pte. Ltd., Orion Advisors (DST Founders) siap membawa OY! Indonesia ke fase pertumbuhan berikutnya dan memperluas bisnisnya di Indonesia.

Melalui transformasi dan ekspansi yang berkelanjutan, OY! Indonesia juga memperkuat layanannya sebagai money movement, yang memfasilitasi semua proses keuangan.

Mulai dari kebutuhan sehari-hari individu, hingga kebutuhan bisnis di antara beberapa institusi, mulai dari berbagai bank komersial, bank digital, P2P Lending, e-money, dan perusahaan fintech lainnya.

OY! Indonesia berkontribusi melalui perannya sebagai penghubung terintegrasi antara berbagai lembaga keuangan dan konsumen individu, serta bisnis melalui penyediaan produk keuangan yang mendorong efisiensi dalam transaksi keuangan.

OY! Indonesia mengumumkan perkembangan operasi bisnisnya yang telah memasuki babak pendanaan seri A di kuartal kedua 2021.