Perkuat Lini Depan, Persik Datangkan Striker Asal Brasil Jefesson Viera

Perkuat Lini Depan, Persik Datangkan Striker Asal Brasil Jefesson Viera
Pemain asing baru dari Persik Kediri, Jefesson Viera. Foto: ANTARA/ HO-Persik Kediri

jpnn.com, KEDIRI - Persik Kediri merekrut seorang striker asal Brasil Jefesson Viera untuk memperkuat lini depan dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024.

"Sesuai regulasi, Persik Kediri masih punya satu slot tersisa untuk kuota pemain asing sebelum bursa transfer ditutup 20 Juli," kata Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin di Kediri, Rabu.

Menurut dia, ada beberapa prosedur yang harus dijalani sebelum Viera resmi menjadi bagian tim, mulai dari administrasi hingga tes fisik dan kesehatan.

"Kami berharap kehadiran Jefesson dapat memberikan kontribusi positif bagi tim," kata Arief Syaifuddin.

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menambahkan segera memberikan pelatihan ekstra untuk Jefesson Viera meski pemain asing tersebut juga sudah menjalani sesi latihan dengan pemain Persik yang lain.

Rospide menjelaskan ada beberapa poin yang harus dilakukan Viera karena pemain tersebut selama ini lebih banyak berlatih sendiri dan sudah lama tidak bermain dalam tim.

"Poin kedua, kami lihat adaptasi dia di sepak bola Indonesia, karena beda. Hanya ada sedikit waktu, kami tidak punya waktu panjang termasuk untuk adaptasi juga," kata dia.

Persik memilih Jefesson Viera karena dinilai sebagai pemain yang bagus dan ia mengambil kesempatan untuk datang ke Indonesia, bergabung dengan Persik Kediri.

Persik Kediri merekrut seorang striker asal Brasil Jefesson Viera untuk memperkuat lini depan dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News