Perlindungan Data Pribadi Amat Mendesak, Peradi SAI Berikan Solusi

Perlindungan Data Pribadi Amat Mendesak, Peradi SAI Berikan Solusi
Ketua Umum Peradi SAI Juniver Girsang menilai saat ini undang-undang perlindungan data pribadi sangat diperlukan oleh Indonesia. Foto: dok Peradi SAI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi SAI) Juniver Girsang menilai saat ini undang-undang perlindungan data pribadi sangat diperlukan oleh Indonesia.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional III Peradi SAI pada 10—12 Juni 2022 di Pulau Bali. 

"Saat ini ada keperluan yang mendesak agar Indonesia memiliki undang-undang perlindungan data pribadi. Hal ini terkait juga dengan kebenaran data dan perlindungan kerahasiaan data advokat," ujar Juniver dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurutnya, teknologi sudah masuk dalam semua lini kehidupan. Oleh karena itu, dia mengajak semua advokat mengikuti dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi. 

"Advokat tidak bisa tidak, mesti melek teknologi, termasuk menggunakan inovasi teknologi dalam menjalankan profesi," kata Juniver. 

Peradi saat ini telah bertransformasi menjadi organisasi advokat modern yang berbasis digital.

"Semua data advokat saat ini sudah disimpan dan dapat diakses secara real time," ucap dia.

Sekretaris Jenderal Peradi-SAI, Patra M Zen menyampaikan sejak 6 Juni 2022, Sistem Informasi Advokat (SIA) telah dapat diakses oleh seluruh Anggota melalui website peradi.org. 

Ketua Umum Peradi SAI Juniver Girsang menilai saat ini undang-undang perlindungan data pribadi sangat diperlukan oleh Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News