JPNN.com

Perluas Areal Hutan, Tiongkok Makin Hijau

Minggu, 12 Juli 2020 – 23:47 WIB
Perluas Areal Hutan, Tiongkok Makin Hijau - JPNN.com
Hutan. Foto: Reuters

jpnn.com, BEIJING - Tiongkok mengambil sejumlah langkah untuk memperluas area hutan di tengah kampanye penghijauan nasionalnya, memenuhi 65,8 persen dari target penanaman hutan tahunannya pada paruh pertama tahun ini, demikian menurut data resmi.

Hingga akhir Juni, negara tersebut menambah sekitar 4,43 juta hektare ke total area penanaman hutannya, menurut Administrasi Kehutanan dan Padang Rumput Nasional Tiongkok.

Data berdasarkan wilayah menunjukkan bahwa provinsi Jilin, Jiangsu, Zhejiang, Fujian, dan Henan, serta Daerah Otonom Etnis Zhuang Guangxi sudah memenuhi target penanaman hutan tahunannya masing-masing, sementara 18 wilayah setingkat provinsi lainnya sudah mencapai lebih dari separuh target tahunannya.

Sekitar 436 juta orang, atau hampir sepertiga total populasi, mengikuti serangkaian aktivitas penanaman pohon pada paruh pertama tahun ini, dengan menanam total 1,69 miliar pohon.

Tiongkok berencana memperluas area penanaman hutan sebanyak 6,7 juta hektare hingga akhir tahun ini untuk memenuhi rencana penanaman hutan berjangka panjang demi mendongkrak tingkat cakupan hutan menjadi 23,04 persen pada 2020, dan 26 persen hingga 2035.

Sumber Xinhua

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil