Permintaan Kebutuhan Wifi Terus Meningkat

Permintaan Kebutuhan Wifi Terus Meningkat
Handphone. Foto: Pixabay

jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi memberikan akses kemudahan kepada warganya untuk berselancar di dunia maya. Lewat jaringan wireless fidelity (WiFi) gratis, masyarakat secara bebas bisa mengakses informasi internet sesuai kebutuhannya.

Sekretaris Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi, Edi Dadiyo, mengatakan permintaan pemasangan WiFi gratis dari masyarakat terus meningkat sejak 2017.

Menurut dia, masyarakat sangat membutuhkan fasilitas jaringan internet gratis yang digulirkan pemerintah.

“Antrean pemohonnya sangat banyak karena jaringan internet kecepatan internet yang disediakan cukup tinggi sampai 100 Mbps,” kata Edi, Kamis (22/3).

Edi juga meminta kepada masyarakat untuk bijaksana menggunakan jaringan internet yang disediakan pemerintah.

Dia menilai, keberadaan jaringan internet yang mumpuni kini memberikan kemudahan bagi siapapun untuk mengakses segala informasi.

Karena itu, amat disayangkan bila internet gratis digunakan untuk menyebarkan kabar palsu (hoaks) atau perbuatan lainnya yang bisa meresahkan masyarakat.

Edi mengatakan, penggunaan internet yang tidak bijaksana bukan hanya berdampak buruk bagi masyarakat saja, tapi yang bersangkutan juga.

Masyarakat diminta lebih bijaksana dalam menggunakan jaringan internet yang disediakan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News