Permintaan Paspor Naik 100 Persen

Permintaan Paspor Naik 100 Persen
Permintaan Paspor Naik 100 Persen
BATAM -- Minat warga Indonesia untuk plesiran keluar negeri melonjak beberapa hari belakangan ini. Ini bisa dilihat dari melonjaknya permintaan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, yang meningkat hingga 100 persen. Diperkirakan banyak masyarakat memanfaatkan momen tersebut untuk mengakhiri tahun 2009 di luar negeri.

"Dari hasil wawancara, kebanyakan mengaku membuat paspor untuk jalan-jalan ke luar negeri bersama keluarga dan kerabat," kata Yudi Kurniadi selaku Pelaksana Harian (Plh) Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Batam, kemarin (23/12).

Yudi menyebutkan, pada hari biasa, permintaan paspor ke luar negeri hanya mencapai sekitar 100 per hari. Namun sejak akhir November kemarin, pihaknya kebanjiran aplikasi permohonan paspor sekitar 200 buah per hari.

Akibatnya, jajaran petugas Kantor Imigrasi Batam terpaksa harus lembur karena banyaknya aplikasi yang masuk. Belum lagi ditambah dengan aplikasi-aplikasi lama yang belum ditangani akibat kerusakan jaringan dan sistem komputer yang dialami Imigrasi Batam, November lalu.

BATAM -- Minat warga Indonesia untuk plesiran keluar negeri melonjak beberapa hari belakangan ini. Ini bisa dilihat dari melonjaknya permintaan paspor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News