Permudah Masyarakat Bertransportasi Antarmoda, KAI dan Damri Bersinergi Luncurkan Fitur ini

Permudah Masyarakat Bertransportasi Antarmoda, KAI dan Damri Bersinergi Luncurkan Fitur ini
PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersinergi dengan Perum DAMRI, untuk menghadirkan layanan antarmoda Kereta Api Jarak Jauh dengan Bus DAMRI. Foto dok KAI

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersinergi dengan Perum DAMRI, untuk menghadirkan layanan antarmoda Kereta Api Jarak Jauh dengan Bus DAMRI.

Penumpang KA Jarak Jauh nantinya bisa memesan tiket Bus DAMRI, untuk menuju stasiun keberangkatan maupun dari stasiun kedatangan ke tujuan yang diinginkan, melalui aplikasi KAI Access.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, inovasi ini merupakan langkah perseroan dalam membangun ekosistem transportasi secara menyeluruh.

Integrasi antarmoda pada aplikasi KAI Access merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada penumpang, melalui kemudahan memesan tiket Bus DAMRI pada satu aplikasi.

Hadirnya layanan first mile dan last mile menggunakan bus Damri ini diharapkan bisa membantu pelanggan KA yang ingin melanjutkan perjalanannya dari stasiun ke tujuan selanjutnya ataupun sebaliknya. 

“KAI terus mengembangkan aplikasi KAI Access dalam melanjutkan transformasi digital yang saat ini sedang KAI gencarkan,” ujar Didiek.

Direktur Utama DAMRI Setia N. Milatia Moemin berharap kerja sama ini bisa memenuhi kebutuhan pelanggan dalam perjalanan terutama pada first dan last mile, serta memudahkan pelanggan dalam bertransportasi.

Pada tahap awal, tiket Bus DAMRI dapat dipesan dari KAI Access adalah rute Stasiun Gambir - Bandara Soekarno-Hatta pp serta Stasiun Yogyakarta - Hotel Wisata Magelang PP.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersinergi dengan Perum DAMRI, untuk menghadirkan layanan antarmoda Kereta Api Jarak Jauh dengan Bus DAMRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News