Permudah Masyarakat Membuat SIM, Satlantas Polresta Pekanbaru Adakan Coaching Clinic

Permudah Masyarakat Membuat SIM, Satlantas Polresta Pekanbaru Adakan Coaching Clinic
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru mengadakan coaching clinic guna memastikan masyarakat tidak kesulitan saat membuat surat izin mengemudi (SIM).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi mengatakan untuk meningkatkan pelayanan di Satpas SIM 0914, pihaknya telah menemukan solusi agar masyarakat tidak kesulitan saat membuat SIM.

“Kami telah menyediakan inovasi yang kami beri nama coaching clinic untuk masyarakat agar tidak kesulitan saat membuat SIM,” kata Kombes Pria Budi Selasa (22/11).

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina menjelaskan bahwa membuat SIM bukan hal yang dapat dipandang sebelah mata.

Sebab, pemegang SIM adalah orang yang benar-benar paham dan mengerti bagaimana menggunakan kendaraan dan aturan saat berlalu lintas.

“Tidak bisa sembarangan memberikan orang SIM. Karena dampaknya kepada keselamatan pengguna di jalan raya,” ucapnya.

Untuk itu, Satlantas Polresta Pekanbaru berinovasi dengan mengadakan coaching clinic atau klinik pembinaan berupa program pelatihan bagi masyarakat yang hendak membuat SIM.

Dengan coaching clinic, masyarakat bisa dilatih oleh Polantas sebelum melakukan ujian praktik pembuatan SIM.

Satlantas Polresta Pekanbaru mengadakan coaching clinic untuk memudahkan masyarakat dalam membuat surat izin mengemudi (SIM). Begini programnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News