Pernah jadi Ajudan Prabowo, AKP Nanda Diana Cerita…

Pernah jadi Ajudan Prabowo, AKP Nanda Diana Cerita…
AKP Nanda Diana Tarulina Sihombing. Foto: Dokumen Pribadi

jpnn.com - Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nanda Diana Tarulina Sihombing, 32, sejak kecil memang bercita-cita menjadi anggota Polri. Sudah bertugas di berbagai tempat.

Salah satunya di Papua dan menjadi ajudan Prabowo saat menjadi calon presiden. Berikut wawancara dengan Jambi Ekspres (Jawa Pos Group).

DONI SAPUTRA

Lulus sekolah, perempuan kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1984 ini mengikuti tes Akademi Kepolisian. Dia lulus tahun 2009 angkatan 42 Detasemen Dharma Kesatria.

Kepada Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) kemarin (16/5), anak pertama dari tiga saudara ini menceritakan, pertama kali penugasan dirinya ditempatkan di Papua, daerah yang dikenal sering terjadi konflik.

“Pertama lulus ditempatkan di Polres Merauke Polda Papua selama empat setengah tahun,” ujar perempuan yang biasa disapa Nanda ini.

Pertama ditempatkan sebagai Kepala SPK selama satu tahun, Kanit Laka 3 bulan dan Kanit Regident (Registrasi dan Identifikasi) selama 3,5 tahun. Setelah itu, tahun 2013 dipercaya sebagai Kapolsek Aimas Polres Sorong.

Jabatan itu diembannya selama satu tahun. Tahun 2014 dilaksanakan pesta demokrasi, yakni, pemilihan presiden. Karena kinerja yang dinilai baik, Nanda mendapat penugasan khusus Satgas Operasi Pilpres.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nanda Diana Tarulina Sihombing, 32, sejak kecil memang bercita-cita menjadi anggota Polri. Sudah bertugas di berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News