Cerita Ernest Prakasa yang Merasa Hatinya Tenang Saat Bertemu Gus Yaqut

Cerita Ernest Prakasa yang Merasa Hatinya Tenang Saat Bertemu Gus Yaqut
Ernest Prakasa bersama Gus Yaqut. Foto Twitter/@ernestprakasa

jpnn.com, JAKARTA - Ernest Prakasa membagikan foto bersama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, Menteri Agama pengganti Fachrul Razi lewat akun Twitter miliknya.

Lewat foto itu, Ernest mengenang masa lalu saat dituding melecehkan agama dan mendapat ancaman di media sosial hingga tempat tinggalnya.

“Beberapa tahun silam, saya pernah menjadi korban persekusi. Ancaman datang mulai dari medsos hingga ke tempat saya tinggal,” kata Ernets melalui akun Twitter pribadinya, @ernestprakasa, Selasa (22/12).

Di tengah berbagai ancaman yang diterimanya, aktor yang juga komika ini akhirnya mendapat undangan dari anak buah Gus Yaqut dan meminta agar datang ke markas Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor).

“Melalui staffnya yang kebetulan adalah teman satu angkatan saya di FISIP UNPAD, Gus Yaqut @Ansor_Satu mengundang saya dateng ke GP Ansor,” kata Ernest.

Ernest kemudian diperkenalkan dengan Gus Yaqut dan jajaran pengurus GP Ansor. Di sana Ernest nongkrong di GP Ansor hingga Subuh.

“Saya dikenalkan ke kawan-kawan di GP Ansor, yang ternyata beragam sekali profesinya mulai dari akademisi hingga politisi lintas parpol. Suasananya hangat dan penuh guyon. Saya nongkrong di sana hingga subuh,” kenang Ernest.

Meskipun Ernest non-muslim, dia diperlakukan seperti saudara sendiri dan mendapat perlindungan dari GP Ansor.

Ernest Prakasa saat itu diperkenalkan dengan Gus Yaqut dan jajaran pengurus GP Ansor. Di sana Ernest nongkrong di GP Ansor hingga Subuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News