Pernyataan Luar Biasa dari Ganjar Pranowo, Bikin Warga Tak Mudik jadi Tenang

Pernyataan Luar Biasa dari Ganjar Pranowo, Bikin Warga Tak Mudik jadi Tenang
Ridwan Kamil (kiri) dan Ganjar Pranowo. Foto: Instagram ridwankamil

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya bangga kepada masyarakat yang menunda mudik pada lebaran 2020 ini demi memutus rantai penyebaran virus Corona jenis baru Covid-19.

Ganjar menyebut, sebagian masyarakat yang tidak mudik merupakan patriot bangsa yang membantu negara.

"Saya menyebutnya teman-teman yang tidak mudik itu patriot bangsa. Karena Anda sedang berjuang. Memang ini benar-benar sakit. Ini seperti bertempur melawan penjajah, sakit memang," kata Ganjar saat diskusi Mengamankan Lebaran di Tengah Pandemi melalui video virtual.

Menurut Ganjar, hal itu memang harus dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona agar tidak terus meluas.

"Tapi kita harus melakukan itu, kalau tidak kita (pemudik) punya potensi bisa menyebarkan virus di kampung. Apakah Anda mau?. Di sinilah kemudian saya menyampaikan," papar Ganjar.

Ganjar mengatakan, akan memberikan insentif bagi masyarakat perantu dan memastikan mereka mempunyai kehidupan yang nyaman selama berada di Jawa Tengah.

"Bagi mereka yang tidak mudik harus ada instentif. Insentifnya adalah pagar mangkok lebih bagus dari pagar tembok. Jadi kita urus kehidupan mereka senyaman mungkin," ucapnya.

Selain itu, Ganjar mengaku sangat berterima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang sudah menjaga warganya selama berada di Bandung.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kembali menekankan mengenai pentingnya tidak mudik di masa pandemi virus corona COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News