Pernyataan Resmi Chelsea soal Pemecatan Frank Lampard

Pernyataan Resmi Chelsea soal Pemecatan Frank Lampard
Frank Lampard. Foto: ANTARA/REUTERS/POOL/Andy Rain

jpnn.com, LONDON - Chelsea memutuskan untuk berpisah dengan Frank Lampard.

Dalam pernyataan di laman resmi klub, Chelsea menyatakan telah mengambil keputusan untuk mengakhiri pekerjaan Lampard sebagai pelatih.

"Ini merupakan keputusan yang sangat sulit. Kami berterima kasih kepada Frank atas apa yang telah dia capai pada masanya sebagai pelatih kepala. Namun, hasil dan penampilan baru-baru ini tidak memenuhi harapan, meninggalkan klub di papan tengah tanpa jalur yang jelas untuk perbaikan berkelanjutan," bunyi pernyataan di laman resmi Chelsea, Senin (25/1).

"Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk berpisah dengan legenda klub seperti Frank, tetapi setelah pertimbangan panjang diputuskan bahwa perubahan diperlukan sekarang untuk memberikan waktu kepada klub untuk meningkatkan kinerja dan hasil musim ini," imbuh pernyataan tersebut.

Bos Chelsea Roman Abramovich membenarkan bahwa pihaknya sangat sulit mengambil keputusan ini. 

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit, apalagi saya memiliki hubungan pribadi yang sangat baik dengan Frank dan saya sangat menghormatinya. Dia adalah pria dengan integritas tinggi. Namun, dalam situasi saat ini kami yakin bahwa yang terbaik adalah mengganti manajer (pelatih kepala-red)," kata Abramovich.

Taipan asal Rusia itu berterima kasih kepada Frank Lampard atas pekerjaannya.

"Dia adalah ikon penting dari klub hebat ini dan statusnya di sini tetap tidak berkurang. Dia akan selalu disambut hangat kembali di Stamford Bridge," katanya.

Chelsea masih belum mau bicara soal pelatih baru usai memecat Frank Lampard, Senin (25/1) malam WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News