Pernyataan Resmi Persib Soal 2 Bobotoh yang Meninggal Seusai Laga Lawan Persebaya

Pernyataan Resmi Persib Soal 2 Bobotoh yang Meninggal Seusai Laga Lawan Persebaya
Persib Bandung saat bertanding di hadapan Bobotoh. Ilustrasi Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kemenenangan 3-1 Persib Bandung atas Persebaya Surabaya dalam laga Piala Presiden 2022, Jumat (17/6) malam, harus ternoda dengan buruknya kinerja penyelenggara dan pihak keamanan.

Persib Bandung pun mengeluarkan pernyataan resmi terkait meninggalkan dua pendukung mereka.

"Terkait meninggalnya dua orang bobotoh pada pertandingan Persib vs Persebaya pada lanjutan laga Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022, tentunya kami sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi," bunyi pernyataan di situs Persib dengan judul 'Official Statement: Persib Turut Berduka' pada Sabtu (18/6). 

Namun, belum ada pernyataan resmi siapa yang lalai dalam kasus kelebihan kapasitas stadion yang sedianya hanya diizinkan oleh Pemkot Bandung diisi 15.500 penonton, malah yang masuk ternyata lebih dua kali lipatnya.

Dalam beberapa video yang viral, memang penonton dalam laga Persib vs Persebaya membeludak. Saking penuhnya jakan masuk ke stadion, penontoh harus berdesak-desakan.

Dua bobotoh yang meninggal ini pun disebut sempat berdesak-desakan masuk akibat membeludaknya penonton yang masuk ke stadion Gelora Bandung Lautan Api GBLA). 

Dari berita yang beredar, dua bobobotoh yang meninggal ialah Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin. Mereka ramai dibicarakan meninggal karena tak kuat saat berdesakan masuk ke Stadion GBLA.

"Kami tentunya berbelasungkawa dan turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh," demikian pernyataan tersebut.

Persib Bandung pun mengeluarkan pernyataan resmi terkait meninggalnya dua bobotoh dalam laga kontra Persebaya di GBLA, Jumat (17/6) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News