JPNN.com

Perolehan Suara Prabowo – Sandi 100% di 3 TPS, Jokowi – Maruf Lebih Wouw

Kamis, 18 April 2019 – 14:48 WIB Perolehan Suara Prabowo – Sandi 100% di 3 TPS, Jokowi – Maruf Lebih Wouw - JPNN.com

jpnn.com - Pasangan capres cawapres Jokowi - Ma’ruf mencatat perolehan suara Pilpres 2019 sebesar 100 persen di 21 TPS di eks Karesidenan Surakarta. Prabowo-Sandi merebut 100 persen suara di tiga TPS di Pamekasan. Masing-masing mengulang dominasi di Pemilu 2014.

PRENGKI W, L.A. WAHYU PRAYOGA, Pamekasan-TRI WIDODO, Boyolali

IBARAT sepak bola, di desa di Klaten, Jawa Tengah, itu Joko Widodo-Ma’ruf Amin menerapkan ’’total football’’. Hasilnya, dari total 199 suara, pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 01 tersebut meraup 198 suara di antaranya.

Hanya kurang satu balot atau surat suara untuk bisa mencatat clean sheet alias tak kebobolan gol. Tapi, ’’gawang’’ mereka akhirnya kebobolan.

Satu balot atau surat suara dinyatakan tidak sah oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 10 Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang, Klaten, tersebut. Sedangkan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak kebagian satu suara pun.

’’Pemilihan dilaksanakan secara terbuka, lengkap dengan kehadiran para saksi. Itu suara murni,’’ jelas Kepala Desa Tlogowatu Suprat Widoyo saat dimintai konfirmasi oleh Jawa Pos Radar Solo kemarin (17/4).

Perolehan Suara Prabowo – Sandi 100% di 3 TPS, Jokowi – Maruf Lebih Wouw

Dia mengungkapkan, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf hingga 100 persen baru kali pertama terjadi. Pada Pemilu 2014, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla memang juga memenangkan suara di TPS 10. Tapi ’’hanya’’ 90 persen.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...