Perpanjang Durasi plus Gaji Tertinggi Ronaldo

Perpanjang Durasi plus Gaji Tertinggi Ronaldo
Perpanjang Durasi plus Gaji Tertinggi Ronaldo

jpnn.com - TAK ada lagi kontroversi soal masa depan Cristiano Ronaldo. CR7-julukan Ronaldo akhirnya sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid. Berdasarkan klausul kontrak yang baru, Ronaldo akan menjadi pemain Los Blancos hingga 2018 mendatang.

Pihak Real tidak memberikan keterangan berapa besaran kontrak Ronaldo. Namun, sejumlah media Spanyol terutama yang berbasis di Madrid seperti Marca dan AS memperkirakan gaji Ronaldo meningkat tajam setelah kesepakatan ini.

Jumlahnya mencapai EUR 17 juta (Rp 258,1 miliar) pertahun. Jika data ini akurat, Ronaldo resmi menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Spanyol. Gaji itu lebih mahal EUR 1 juta dibandingkan bintang utama Barcelona Lionel Messi.

Megabintang berusia 28 tahun tersebut menjalin kesepakatan perpanjangan kontrak bersama Presiden Real Florentino Perez di Royal Box Stadion Santiago Bernabeu kemarin.

Deal ini sekaligus mengakhiri spekulasi yang berkembang bahwa Ronaldo akan meninggalkan Real seiring kedatangan Gareth Bale. "Saya bisa menjamin bahwa Ronaldo akan mengakhiri karirnya di Real," kata Perez seperti dilansir L' Equipe.

Berdasarkan laporan Marca, dalam kontrak terbaru ini Ronaldo akan mendapatkan 60 persen hak komersial atas dirinya. Sedangkan 40 persen sisanya akan menjadi milik klub.

Pada kontrak sebelumnya, Ronaldo hanya mendapatkan porsi 50 persen atas hak komersialnya. Walau begitu, Real akan terlibat secara penuh menyangkut kontrak-kontrak iklan yang akan dijalani Ronaldo di masa depan.  

Keberhasilan Real mengikat Ronaldo merupakan andil besar Perez. Sebelumnya, Perez sempat bertemu Ronaldo saat Real menjalani laga pramusim di Los Angeles. Perez mendatangi Ronaldo dan lantas menggelar pembicaraan empat mata.              

TAK ada lagi kontroversi soal masa depan Cristiano Ronaldo. CR7-julukan Ronaldo akhirnya sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News