Perpanjangan Kontrak Shin Tae Yong Tergantung Hasil Piala Asia 2023

Perpanjangan Kontrak Shin Tae Yong Tergantung Hasil Piala Asia 2023
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebutkan perpanjangan kontrak Shin Tae Yong sebagai pelatih timnas sangat tergantung dari hasil di Piala Asia 2023 (sedang berlangsung) dan Piala Asia U-23 2024 (April-Mei).

Erick mengatakan hal itu seusai menghadiri MoU Groundbreaking PSSI dan Rumah Sakit Abdi Waluyo di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (18/1).

"(Kontrak STY saat ini) sampai Juni, tetapi nanti kami review kinerjanya untuk Asia Cup (Piala Asia 2023) dan tentu Asia Cup U-23 (Piala Asia U-23 2024)," katanya.

Erick membuka peluang adanya perpanjangan kontrak jika pelatih berkebangsaan Korea itu dianggap bagus.

"Kalau prestasinya bagus, ya, kami duduk untuk (menegosiasikan kontrak) sampai 2027. Kalau performanya bagus, ya, bisa sampai 2027," ujar Erick.

Mantan Presiden Inter Milan tersebut mengatakan bahwa komunikasinya dengan Shin Tae Yong berjalan dengan baik dan selalu memberikan dukungan yang diperlukan oleh Tim Garuda.

"Kami saling menghargai. Komunikasi saya sama Coach STY baik. Saya dukung. Kemarin ada minta tambahan bus, saya bantu. Minta tambahan dokter, saya bantu. Saya tidak pernah mendiskriminasi pelatih mana pun," kata Erick.

Tugas STY memang tidak mudah karena Indonesia terakhir kali bermain di Piala Asia pada 2007, sementara timnas Indonesia U-23 baru tampil di Piala Asia U-23.

Kontrak Shin Tae Yong saat ini sampai Juni 2024. Perpanjang atau tidak bakal tergantung performa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News